RSS

…. dan MENTERI PUN TETAP KENA TILANG

22 Nov

CEKO- Penegakan hukum memang seharusnya dilakukan kepada smua pihak tanpa pandang jabatan. Hal itulah yang dialami oleh Menteri Transportasi Ceko, Vit Barta baru-baru ini.

Pihak kepolisian Ceko baru saja menahan Surat Izin Mengemudi (SIM) milik sang menteri karena dianggap melanggar peraturan lalu lintas.
Alhasil Vit Barta dilarang mengemudi selama enam bulan. Penyebabnya karena Vit Barta mengemudikan Maserati miliknya dengan plat polisi palsu. Selain dilarang, Barta juga kena denda hingga 5.000 Koruna atau sekitar Rp2,5 jutaan.

“Izin mengemudi saya telah ditangguhkan selama enam bulan. Jika aturan tidak standar ganda, aku tentu tidak akan mengajukan banding atas keputusan itu,” kata Barta seperti dilansir Prague Monitor, Minggu (20/11/2010).

Peristiwa Barta memakai plat nomor palsu itu terjadi di bulan Juli. Ketika itu Barta baru akan kembali dari pernikahannya.Informasi lain menyebutkan, juru bicara Kementerian Transportasi Ceko mengatakan kalau plat polisi mobil Barta hilang ketika dia sedang berkendara.

Karena peristiwa itu Czech News Agency melaporkan kalau Barta hanya sanggup memiliki SIM selama 2 tahun saja sejak pertama kali mendapatkannya di tahun 2008 silam. Dengan begitu, Barta pun telah menjadi menteri transportasi pertama Ceko yang dihentikan izin mengemudinya karena kesalahan sendiri.

Sementara juru bicara Kementrian Transportasi Ceko menyebutkan Vit Barta menyadari betul kesalahan tersebut. Untuk itu ia setuju kalau surat izin mengemudi miliknya ditahan.“Dia memang tidak akan komplain.Namun ia sedikit bingung kalau libur tiba.Mungkin ia akan meminta istrinya untuk mengendarai mobil,” ujar juru bicara Kementerian Transportasi Ceko, Karel Hanzelka. (uky)

source : http://autos.okezone.com/read/2010/11/19/52/394887/menteri-transportasi-ceko-kena-tilang

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2010 in Dunia, Dunia Kita, Tokoh

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: