RSS

Opera 10.10 PAKET FTP + LEBIH NGEBUT

01 Des

Usai diluncurkan resmi pekan lalu, Opera 10.10 disambut positif kalangan dunia maya. Terutama menyangkut tambahan fitur aplikasi komunikatif seperti Opera Unite.

Keberadaan Unite bisa dibilang sinyalemen Opera untuk berkompetisi dengan aplikasi “browser desktop” kelas kakap macam Internet Explorer garapan Microsoft dan Firefox buatan Mozilla.

Dalam blog My.Opera.com dituliskan, jika pada Opera 10 versi terdahulu masih mengandalkan Opera Turbo, kini Opera, pada final rilis dari Opera 10.10 jauh lebih maju. Pada Opera 10.10 ini, perusahaan berbasis di Oslo, Norwegia, memberikan keunggulan berupa Opera Unite personal media server.

Blog tersebut juga menuliskan, Unite merupakan langkah lebih maju yang menarik dari Opera, sebab membawa perangkat turunan baru bagi platform yang diiringi built-in email client dan paket FTP. Artinya, bila selama ini pengguna awam begitu diribetkan dengan persoalan FTP, maka opera 10.10 jauh lebih bersahabat.

Pengguna cukup membuat akun berupa username dan password di Opera Unit–yang dapat di klik di sisi kiri browser. Pengguna terdaftar lalu menggunakan username dan password-nya untuk mengakses, melakukan download dan upload berkas-berkas yang ia kehendaki. Umumnya, para pengguna terdaftar memiliki akses penuh terhadap beberapa direktori, sehingga mereka dapat membuat berkas, direktori dan bahkan, menghapus berkas.

“Beberapa pengguna mungkin mempertanyakan mengapa memakai browser untuk berbagi foto, video, dokumen, atau chat dalam layanan web, hanya untuk melakukan hal yang sama atau mirip, Opera selalu melakukan hal-hal yang sedikit berbeda,” tulis blog tersebut.

CEO Oper,a Jon Von Tetzchner, seperti yang diberitakan situs Hardware Zone, Selasa pekan lalu, mengatakan pihaknya berjanji akan menghadirkan kembali opera Unite sebagaimana mestinya.

Jon menyatakan, apa yang dilakukan pihaknya adalah menciptakan cara bagaimana konsumen berinteraksi dengan web. Dengan memberikan kemampuan aplikasi pada perangkat opera, pihaknya memberikan pengguna kekebasan untuk memilih cara berbagi data yang dimilikinya.

Setidaknya ada sejumlah fakta menarik yang dapat dilakukan pengguna pada Opera 10.10 bersama Opera Unite. Melalui aplikasi Opera Unite Anda dimungkinkan berbagi foto 10 GB. Caranya pun cukup mudah, anda hanya tinggal mengklik opera panel dan membuat akun baru.

Langkah selanjutnya, masukan file-file yang ingin anda perlihatan. Lalu, tinggal pilih apakah file tersebut bisa dilihat sembarang pengguna Opera lain atau diberikan prokteksi berupa paswoord.

Fakta menarik lain, bila anda penggemar musik, anda wajib mencoba media Player. Seolah belum cukup, keberadaan Opera Turbo, mampu mempercepat koneksi jaringan Anda, delapan kali lebih cepat dalam menjelajah di dunia maya.

Perlu diketahui pula dalam dunia mobile, penggunaan Opera Mini di Indonesia menduduki posisi terbesar kedua di dunia, setelah Rusia. Saat ini Opera Mini sendiri telah memiliki sekira 40 juta pengguna aktif di seluruh dunia dengan jumlah trafik data dihasilkan mencapai 263 juta megabytes.

Sedangkan untuk urusan mobile browsing, menurut perusahaan web analisis StatCounter, Opera masih memimpin pasar dengan penguasaan pasar sekira 26,4 persen, disusul browser iPhone dan Nokia yang masing-masing menguasai 22,1 persen dan 19,7 persen. cr2/itz

Download klik disini

source : republika Newsroom

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 1, 2009 in Komputer

 

Tag:

One response to “Opera 10.10 PAKET FTP + LEBIH NGEBUT

  1. pengembarasejati

    Desember 1, 2009 at 08:02

    manteeppp, sayang udah kepincut ama mozi, tapi gak apa2 layak dicoba

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: