RSS

WOW… 80% WARGA DUNIA MEMBELI MOBIL SECARA KREDIT

29 Nov

Ternyata lebih dari 80 persen pemilik mobil di dunia membeli kendarannya secara kredit melalui lembaga pembiayaan (leasing), termasuk di Indonesia. Besarnya angka pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan ini di seluruh dunia ini didapat dari hasil penelitian ACNielsen 2005 silam.

Dari riset yang dilakukan kepada pemilik mobil di seluruh dunia melalui internet, ditemukan fakta, 80-92 persen masyarakat yang membeli kendaraan baru menggunakan jasa lembaga pembiayaan. Indonesia merupakan salah satu dari tiga negara terbesar yang menggunakan jasa lembaga pembiayaan untuk pembelian kendaraan. Bersama China dan India, negara kita berada pada kategori Aspirasi Indeks sangat tinggi.

Sementara Presiden Direktur Indomobil Grup, Gunadi Sindhuwinata mengatakan, permintaan pembelian kendaraan bermotor melalui lembaga pembiayaan di Tanah Air bisa mencapai 90 persen. “Karena kita tahu, tidak semua masyarakat di dalam negeri mampu membeli kendaraan dengan cara tunai. Jangankan membeli mobil, beri motor pun mereka membelinya dengan cara kredit,” tutur Gunadi ketika ditemui di Jakarta.

Namun dia mengakui peranan lembaga pembiayaan tersebut sanggup mendongkrak angka penjualan automotif di dalam negeri. (uky)

Prasetyo Adhi – Okezone

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 29, 2009 in Society

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: